TUTUP
TUTUP

Pesta Bintang Asing

Michael Essien dan sederet marquee player didatangkan. Harganya mahal.
Sejumlah pemain bintang berfoto bersama saat peluncuran Go-Jek Traveloka Liga 1 di Jakarta

VIVA.co.id – Suatu sore di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, di penghujung Maret 2017. Setelah menunggu sepanjang siang, ratusan Bobotoh - tua dan muda - akhirnya bisa menyaksikan idola baru mereka beraksi di lapangan hijau.

Untuk kali pertama, Michael Essien berlatih bersama tim Maung Bandung. Setelah sejenak pemanasan, tak sulit bagi Essien untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Walau cuma sesekali berlari sprint, kemudian operan satu-dua dengan rekan setim, aksi Essien itu sudah cukup memukau massa bobotoh yang memadati pinggir lapangan.

Mereka makin tak sabar segera melihat Essien segera berlaga di kompetisi sesungguhnya, saat Persib meladeni Arema Malang pada hari pertama Liga 1 15 April 2017. Berharap kehebatan dan semangat bertarung dari gelandang asal Ghana itu - yang pernah membela klub-klub kelas dunia, seperti Chelsea dan Real Madrid - bisa menular ke rekan-rekannya di Persib Bandung untuk kembali jadi pemenang. 

Bintang baru Persib Bandung, Michael Essien.

Bergabungnya Essien ke Persib Bandung menjadi perhatian pecinta sepakbola di seluruh dunia. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)

Bobotoh Persib, Triana Pudji Astuti, yakin kedatangan Essien juga mampu mendongkrak nama Persib di dalam maupun luar negeri. Itu terlihat dari banyaknya media internasional yang menyoroti bergabungnya kapten Timnas Ghana itu.

"Senang banget di seluruh dunia sekarang tahu sepakbola Indonesia dan tahu Persib. Saya berharap Essien bisa beradaptasi dengan cepat dan memberikan yang terbaik," kata Triana.

Essien pun terlihat antusias dengan klub anyarnya. Pemain asal Ghana ini mengunggah video saat berlatih dengan Persib di Instagram. Ini kali pertama dia mengunggah hal yang berhubungan dnegan Maung Bandung di akunnya di Instagram.

Essien jelas menjadi salah satu daya tarik bagi kompetisi liga sepakbola resmi di Tanah Air, yang segera bergulir kembali. Liga 1 yang mendapat sponsor utama Gojek dan Traveloka ini akan mulai dihelat pada 15 April 2017 mendatang.

Dan liga kali ini dipastikan akan semakin semarak. Sebab animo masyarakat yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan liga Indonesia bergulir lagi setelah sempat vakum sejak 2015 lalu. Tak heran jika seluruh klub peserta berburu pemain-pemain bintang seperti Essien demi memperkuat skuat mereka dalam mengarungi kerasnya kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini.

Selanjutnya…Marquee Player

TERKAIT
TUTUP