Yuk, Jelajahi Kuliner Nusantara di Sini

Demo masak di Festival Kuliner Nusantara di Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Kamis, 14 April 2O16.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Tak ada yang meragukan betapa kayanya kuliner Nusantara. Dari Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua, banyak kuliner lezat yang bisa dicicipi.

Kalau nama makanan seperti gudeg, nasi liwet, nasi campur Bali, pempek, rendang, bandeng presto sudah akrab di telinga, kini kesempatan Anda mencicip dan berbelanja kuliner khas Nusantara lainnya di Jakarta, di satu area, tepatnya di Mal Artha Gading.

"Wisatawan menghabiskan sekitar 30 hingga 50 persen budget untuk kuliner. Dan Festival Kuliner Nusantara menjadi kesempatan untuk kuliner Indonesia semakin dikenal, dicintai, dan lestari sampai kapanpun juga," ujar Esthy Reko Astuti, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata dalam pembukaan Festival Kuliner Nusantara di Mal Artha Gading, Jakarta Utara, Kamis, 14 April 2O16.

Sebelumnya, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya sempat mengatakan pentingnya kuliner Nusantara sebagai senjata ampuh untuk mempromosikan pariwisata Tanah Air.

Summer Paradise Festival 2016 Siap Digelar Besok

"Kuliner itu senjata ampuh untuk mempromosikan wisata. Strategi ini juga digunakan Thailand dan China, bagaimana mereka bisa memengaruhi dunia dengan budaya dan kuliner," ujarnya.

Sedikitnya ada 49 jenis kuliner yang disajikan selama tiga hari, mulai tanggal 14 hingga 16 April 2016. Selain itu, pengunjung juga dimanjakan dengan kehadiran artis Ibu Kota, seperti Tasya Kamila, RAN, Lusy Rachmawati, dan sejumlah musik serta atraksi kesenian daerah.

Di samping itu, pengunung bisa menyaksikan demo masak chef ternama, dan berbelanja berbagai makanan, camilan, minuman khas, hingga oleh-oleh dari Aceh sampai Papua.

Surf n'Turf

Menjajal Nikmatnya Surf n' Turf Olahan Chef Buli

Ia adalah chef kelas dunia.

img_title
VIVA.co.id
28 Juli 2016