TUTUP
TUTUP

Berawal dari Kegelisahan

Di Zona Bombong mereka aktif di sosial kemasyarakatan. Berbagi bahagia
Roso Budiantoro dan istrinya menyiapkan nasi bungkus gratis untuk dibagikan di program Pagi yang Dahsyat (PYD). Foto: VIVA.co.id/Purna Karyanto Musafirian

VIVA.co.id – Suara azan Subuh baru saja selesai berkumandang. Udara masih terasa dingin menusuk tulang. Jalanan juga masih terlihat lengang. Hanya ada satu dua kendaraan yang melintas dengan perlahan, karena tertutup kabut yang menggelayut dan menghalangi pandangan.

Namun, pemandangan berbeda tampak di salah satu rumah yang terletak di Perumahan Permata Harmoni Ledug, Desa Ledug, Kecamatan Kembaran, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Rumah tak seberapa besar yang terletak di Blok A3 nomor 4 ini terlihat terang dan ramai.

Sepasang suami istri terlihat sibuk bekerja, memindahkan nasi dan capcai goreng ke kertas nasi. Mereka duduk bersila di atas lantai dengan karpet ala kadarnya. Di depan mereka tampak bakul berisi nasi dan baskom plastik dengan capcai goreng di dalamnya.

Di samping mereka, nasi bungkus sudah berjejer rapi. Seorang remaja tampak membantu mereka. Sesekali, canda dan tawa renyah mereka terdengar, memecah kesunyian kota.

Nama pria ini adalah Roso Budiantoro (41). Pagi itu, ia bersama istrinya, Triani sedang menyiapkan nasi bungkus gratis untuk anak yatim piatu dan dhuafa. “Sekarang sudah masuk tahun ketiga mas,” ujar Roso Budiantoro sembari tetap bekerja, saat VIVA.co.id berkunjung ke rumahnya, Selasa pagi, 15 Maret 2016.

Lihat VIDEO: Menjaring Pahala ala Zona Bombong

Ia mengatakan, setiap pagi ia dan istrinya selalu menyiapkan sekitar 100 hingga 150 nasi bungkus. Menunya beragam, mulai dari mi goreng, ayam kecap hingga capcai goreng. Yang pasti, dalam setiap menu selalu ada ayamnya.

“Kebetulan ada pedagang ayam yang selalu menyedekahkan ayamnya untuk program ini,” ujar pria yang akrab disapa Budi Butet ini.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/03/25/56f532c4a8b23-pagi-yang-dahsyat-pyd_663_382.JPG

Roso Budiantoro dan keluarga menyiapkan nasi bungkus gratis untuk dibagikan di program Pagi yang Dahsyat (PYD). Foto: VIVA.co.id/Purna Karyanto Musafirian

Selanjutnya...Pagi yang Dahsyat

TUTUP