4 Langkah Bentuk Lengkungan Alis Cantik

Riasan alis
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Pamerkan mata indah, bukan hanya dengan merias kelopak mata. Mata Anda akan semakin cantik dengan menata bingkainya, yaitu alis mata. Untuk itu, bentuklah alis jadi lebih rapi dengan lengkungan yang pas.

Floriane David, penata rias dari Make Up For Ever Academy membagi trik andalannya saat menata alis para model. Caranya cukup mudah, Anda bisa langsung mencobanya.

1. Buat outline
Mulailah dengan menggunakan pensil alis membuat garis dasar atau outline tapi jangan terlalu tebal. Menurut David, cara ini membantu membuat highlight pada bagian lengkungan dan batasan warna.

2. Tonjolkan lengkungan

Karena lengkungan adalah bagian terpenting, Anda harus menegaskannya dengan memberikan filler atau warna yang lebih gelap. Dengan cara ini, lengkungan akan mendapatkan sebagian besar fokus dan jadi titik intensitas.

3. Aplikasi filler
Goreskan pensil alis mulai dari lengkungan ke sudut luar. Selalu ingat, dua pertiga alis terluar harus jadi area yang paling gelap. Kemudian, gerakan pensil alis dari sudut dalam ke lengkungan untuk membaurkan warna. Area alis ini harus diisi dengan warna yang paling ringan untuk tampilan paling alami.

4. Sentuhan cerah

Sebagai langkah terakhir, buat kesan cerah di area mata dengan memberikan sedikit shimmer. Aplikasikan di tulang yang berada tepat di ujung luar alis. (umi)

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China
Polisi di lokasi kecelakaan beruntun di Tol Sumo, Jawa Timur. (PJR Ditlantas Polda Jatim)

7 Mobil Kecelakaan Beruntun di Tol Surabaya-Mojokerto, Bayi 7 Bulan Luka

Kecelakaan diduga karena pengemudi tak konsentrasi.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024