Jurus Jitu Samarkan Hidung Besar

Riasan dengan Bronzer
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews -  Anda merasa ukuran hidung cukup besar? Beberapa orang merasa tidak percaya diri dengan bentuk dan ukuran hidung. Tapi, selalu ada cara untuk menyiasatinya.

Mulai dari menonjolkan kelebihan lain, menata rambut hingga riasan. Coba saja tiga trik ini, dan Anda tak perlu operasi plastik untuk memperindah bentuk hidung.

1. Tonjolkan bagian wajah lain
Temukan kelebihan area wajah yang lain. Anda dapat menonjolkan misalnya mata dan bibir. Fokuskan pada kedua mata, dengan mengaplikasikan eyeliner dan maskara. Kemudian pada bagian bibir, Anda dapat bermain dengan warna-warna cerah dan berani.
 
Untuk hasil yang terbaik, usahakan agar riasan seimbang. Jangan sampai terlihat terlalu berlebihan hanya pada satu sisi.
 
2. Rambut
Rambut memainkan peranan penting karena membawa dua efek, yaitu terbaik dan terburuk. Agar penampilan Anda terlihat lebih menarik, hindari potongan rambut pendek, karena akan menyoroti bentuk hidung Anda.
 
Tak hanya itu, Anda juga harus menghindari potongan rambut berponi yang jatuh tepat di dahi. Jika Anda tetap ingin menggunakan poni, sebaiknya aturlah poni ke salah satu sisi dan bukan bergaya poni rata.
 
3. Riasan

Foundation juga jadi hal penting untuk menyamarkan hidung besar Anda. Caranya, gunakan foundation yang lebih gelap dibanding warna yang biasa Anda pakai. Kemudian, aplikasikan pada kedua sisi hidung. Ini bertujuan untuk menyamarkan bentuk hidung yang besar.

Jika Anda memiliki hidung yang terlalu panjang, Anda dapat menyamarkannya dengan menggunakan foundation yang dioleskan dari ujung hidung. Pada saat menggunakannya, jangan terlalu tebal dan usahakan agar terkesan alami.

Gunakan warna yang  lebih terang atau cerah pada batang hidung Anda. Kemudian, oleskan sisi hidung Anda dengan menggunakan translucent powder.
 
"Pusat penampilan pada wajah adalah mata Anda. Jadi secara visual, pertama kali yang dilihat adalah mata Anda. Sama halnya secara psikologis, orang melihat mata Anda dan kemudian bibir Anda kemudian ke arah hidung Anda," kata Sonam Chandna, penata rias profesional, dikutip dari Times of India.

Kiper Persib Optimistis Hadapi Persita
Arus Balik di Tol Transjawa.

Jasa Marga Sebut Masih Ada 40 Persen Pemudik Belum Kembali

 Jasa Marga mencatat bahwa lalu lintas saat ini di sejumlah titik pintu tol masih mengalami kepadatan pada momen arus balik Lebaran 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024